Penyusunan RBKD Semester Gasal Tahun Akademik 2018-2019 :: WORKSHOP PENYUSUNAN DOKUMEN MANUAL SPMI STAIN KUDUS :: PELATIHAN AMI-PT STAIN KUDUS TAHUN 2018 :: WORKSHOP : Penetapan Standar Mutu Program Pendidikan Sarjana :: ACADEMIC MEETING Pelatihan Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) ::

WORKSHOP PENYUSUNAN DOKUMEN MANUAL SPMI STAIN KUDUS

Diposting oleh : Pusat Penjaminan Mutu
Kamis, 03 Mei 2018 - 09:15:44 WIB


Workshop Penyusunan Dokumen Manual SPMI STAIN Kudus

Tahun Anggaran 2018

Pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di lingkungan STAINKudus terus dipacu guna mengejar ketertinggalan dari Perguruan Tinggi lain yang telah lebih awal menerapkan SPMI. Salah satu langkah yang ditempuh oleh Pusat Penjaminan Mutu STAIN Kudus adalah dengan menyelenggarakan “Workshop Penyusunan Dokumen Manual SPMI STAIN Kudus Tahun Anggaran 2018” yang dilaksanakan pada tanggal 6 – 8 April 2018 di Hotel Grasia Semarang.

Tujuan diadakannya Workshop ini adalah: Tercapainya komitmen total (total commitment) dari pelaku pendidikan khususnya STAIN Kudus untuk mendukung implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di STAIN Kudus dan Konsepserta dokumen Manual SPMI dan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang dibutuhkan dalam Sistem Jaminan Mutu di STAIN Kudus terumuskan.

Workshop berlangsung selama tiga hari dengan penekanan pada materi penyusunan dokumen manual SPMI, antara lain Teknik Penyusunan SOP, Kodifikasi Dokumen SPMI, Kelompok Kerja Penyusunan SOP, Presentasi Kelompok Kerja Penyususnan SOP, Kebijakan SPMI, Manual Pelaksanaan, Manual Evaluasi, Manual Pengendalian dan Peningkatan Standar SPMI. Narasumber dalam pelatihan tersebut adalah Dr. Nur Aris, M.Ag, dan Dr. Supa’at, M.Pd.

Peserta dibagi dalam 7 (tujuh) kelompok yang terdiri dari 6-12 orang untuk berdiskusi dan menyusun Dokumen SPMI. Dimana semua peserta berperan aktif menyumbangkan ide dan pemikirannya. Peserta juga diberikan kesempatan untuk mempresentasikan hasil kerjanya di hadapan peserta dan fasilitator untuk mendapatkan masukan dan perbaikan.

Hasil akhir pembahasan kelompok tersebut akan diselaraskan oleh Tim Penyusun Dokumen SPMI untuk selanjutnya diajukan kepada Ketua STAIN Kudus agar ditetapkan sebagai Dokumen SPMI STAIN Kudus.

 

 

 




Pengumuman

>> Lihat Semua Pengumuman

Agenda

>> Lihat Semua Agenda

Download

Video Youtube